Manfaat Green Tea

GREEN tea atau teh hijau minuman sejuta manfaat. Tak hanya di bidang kesehatan yang dipercaya ampuh menghindarkan kanker, tapi juga di bidang kecantikan. Kandungan antioksidan yang tinggi membuat para wanita memercayakan green tea sebagai salah satu bagian terbesar dalam perawatan kecantikan. Tak hanya dalam bentuk minuman, namun tak ketinggalan ekstrak yang diolah menjadi berbagai produk. Manfaat yang ditawarkan beraneka ragam, menyeluruh pada semua anggota tubuh. Mulai dari rambut, wajah, gigi, hingga kulit. Berikut penjelasan lengkapnya.

Selamat tinggal rambut rontok dan ketombe!
Menurut studi Dr Stephen Hsu dari Medical College of Georgia 2007 lalu, green tea kaya pantenol atau pro-vitamin B yang berguna melembutkan dan menguatkan rambut. “Antioksidan tinggi juga mendorong proses regenerasi sehingga menghindarkan rambut rontok dan pecah-pecah,” tutur dia. Sampo ekstrak green tea juga memperbaiki rambut rusak kering akibat sinar matahari dan penggunaaan hair dryer berlebih. Masalah rambut lain yang sering bikin kesal dan orang enggak percaya diri, ketombe. Green tea pun punya solusinya. Rendam kantong green tea dalam air panas selama 20 menit. Setelah dingin, gosokkan daun tehnya ke kulit kepala dan biarkan selama 30-60 menit sebelum kemudian dibilas. Lakukan rutin setidaknya seminggu sekali.

Langsing dan sehat bukan lagi impian
Kalau tiap pagi Anda biasa duduk manis sambil minum kopi, mulai sekarang kami sarankan ganti dengan teh hijau. Minuman herbal ini dipercaya meningkatkan energi tanpa bantuan kafein tinggi. Manfaatnya akan lebih terasa buat siapa pun yang ingin melangsingkan tubuh. Mengandung catechin yang mempersulit sel lemak menyimpan glukosa. Tubuh lebih enteng dan sehat. Juga bisa mempercepat proses tubuh membakar kalori secara aman berkat catechin polifenol supertinggi.

Singkirkan jerawat membandel
Masalah kulit satu ini rasanya dialami semua orang meski cuma sekali. Berbagai cara pun rela dicoba mulai dari yang alami hingga proses modern dalam pengawasan dokter. Bagaimana dengan green tea? Menurut Dr Jennifer gan-Wong dari Memorial Medical Center di Filipina, penelitian membuktikan green tea salah satu bahan alami yang bisa mengobati jerawat dengan risiko efek samping yang lebih sedikit ketimbang kandungan lain. “Green tea memberi manfaat plus karena sekaligus mencerahkan kulit dan memperbaiki sel-sel kulit rusak,” ujar dia.

Gigi putih, senyum menawan
Belakangan makin banyak orang yang sadar, gigi salah satu faktor penting menciptakan kecantikan ragawi seutuhnya -- terbukti jumlah pengguna kawat gigi meningkat drastis. Nah, teh hijau menawarkan solusi agar siapa pun bisa tampil percaya diri menampilkan deretan gigi putih berseri dengan helaan wangi napas. Pasalnya teh hijau mengandung fluoride, mineral pencegah gigi berlubang dan keropos. Ada juga polifenol yang mengontrol enzim bakteri penstimulasi formasi plak. Karena itu lah teh hijau ampuh membunuh semua bakteri jahat yang bisa merusak gigi dan menyebabkan bau mulut. Manfaat ini disadari benar oleh orang Jepang yang sampai saat ini masih menerapkan kebiasaan minum secangkir dua cangkir teh hijau (ocha-red) sehabis makan.

Produk yang direkomendasikan