Stretch Marks

Pernahkah anda merasa malu atau tidak percaya diri ketika mengenakan bikini atau baju yang sedikit terbuka karena adanya stretch mark di sekujur tubuh? Sebenarnya untuk mencegah dan menghilangkan stretch mark dapat dilakukan dengan memberi kelembapan yang tepat bagi kulit. Sebelum tahu cara menghilangkan stretch mark, mari kita lebih mengenal apa itu stretch mark.
APA ITU STRETCH MARK
Stretch mark terlihat seperti garis-garis berwarna pink keungu-unguan dan dapat berubah menjadi warna merah. Perubahan warna ini disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah yang kecil. Stretch marks biasanya muncul pada tempat-tempat yang menyimpan lemak, seperti payudara, paha, bokong, dan lengan.
APA YANG MENYEBABKAN MUNCULNYA STRETCH MARK?
Penyebab munculnya stretch mark biasanya karena peningkatan berat badan atau perubahan bentuk badan secara cepat,misalnya kehamilan . Jaringan kulit anda tidak sanggup mengikuti perubahannya. Penyebab-penyebab lainnya bisa berupa:
1. Kulit kekurangan collagen dan elastin (disebabkan oleh penuaan)
2.Ketidak seimbangan hormon (dikarenakan oleh puber, kehamilan, depresi atau obat-obatan)
3. Ketidakcukupan nutrisi sehingga menyebabkan lemahnya dinding sel
Jadi jika anda mengalami tanda-tanda di atas , segera lakukan sesuatu untuk menghentikannya agar dapat mencegah timbulnya stretch mark.
BAGAIMANA ME NGHILANGKAN STRETCH MARK
Menghilangkan stretch mark tidak bisa dilakukan hanya dalam sekejap.  Operasi  atau terapi laser memang merupakan suatu pilihan, namun pengobatan secara alami tentunya lebih baik untuk kulit yang lebih indah dan sehat.
Semakin dini anda mengobati stretch mark anda, semakin mudah juga mereka menghilang. Maka, sebaiknya lakukan sesuatu pada stretch mark anda sebelum mereka berbekas pada kulit. Biasanya akan perlu waktu beberapa bulan agar stretch mark pada kulit menghilang.
1. Bahan alami. Ada banyak produk atau bahan yang dapat anda beri pada kulit untuk menghilangkan stretch mark. Produk atau bahan tersebut harus mengandung asam lemak yang tinggi. Contohnya, minyak Jojoba, minyak nabati, madu Manuka, dan Shea Butter. Bahan-bahan tersebut dapat menghilangkan stretch mark dan bekas luka atau jerawat. Sekaligus melembabkan dan mencegah penuaan dini.
2. Body Lotion. Menggunakan body lotion yang terdiri dari bahan natural dan bahan-bahan aktif, juga merupakan salah satu cara menghilangkan stretch marks. Lotion tersebut dapat diserap hanya dalam beberapa menit. Dengan menggunakan lotion yang diformulasikan secara ilmiah, anda sedang menggunakan jumlah bahan reparasi kulit yang pas.
3. Nutrisi. Anda pasti akan mempercepat proses melenyapkan stretch mark dengan menyimpan cukup nutrisi pada tubuh. Makanan-makanan kaya akan silica dan zat besi sangat berperan dalam perkembangan kolagen. Vitamin yang penting untuk pembaharuan jaringan kulit ada vitamin C, vitamin K, vitamin E , dan vitamin A
Jangan lupa mengkonsumi lemak. Anda dapat memperkuat dinding sel anda dengan mengkonsumsi lemak yang sehat dari makanan-makanan natural dan suplemen seperti kapsul Omega-3.

Produk yang direkomendasikan: