13 Tips Rambut Idaman

Untuk menggapai rambut sehat ideal seperti keinginan kita, ada berbagai hal yang perlu diperhatikan. Ikuti 13 tips berikut ini :

1. Berkeramaslah secara teratur dengan shampoo berkualitas baik. Kemudian gunakanlah kondisioner setiap habis keramas.
2. Hindari pemakaian bahan kimia yang berlebihan pada rambut.
3. Jika mengecat rambut sendiri, ikutilah petunjuk dengan benar dan lakukanlah tes di ujung rambut terlebih dahulu. Dengan cara ini dapat dilihat apakah warna tersebut cocok dan tidak perlu mengulang tes yang sama untuk pemakaian warna yang sama.
4. Hindari kontak langsung yang berlebihan dengan matahari.
5. Sesudah berenang, sebaiknya Anda langsung keramas dan menggunakan kondisioner.
6. Biasakanlah pergi ke penata rambut untuk merapikan ujung-ujung rambut. Meskipun Anda sedang memanjangkan rambut, tidak ada salahnya untuk merapikan ujung-ujungnya, minimal satu kali dalam enam minggu, untuk mencegah rambut bercabang.
7. Jika memungkinkan, gunakanlah hairdryer dengan tingkat panas sedang, atau gunakan dengan jarak aman dari rambut, dan usahakan hairdryer selalu digerakkan. Jangan terfokus pada satu sisi saja.
8. Rambut panjang memerlukan perawatan khusus karena umurnya lebih tua.
9. Rambut panjang sebaiknya dikeramas dari belakang (seperti yang biasa dilakukan di salon), atau dibilas dengan menggunakan shower untuk mencegah kekusutan.
10. Untuk rambut panjang, sebaiknya menggunakan sisir bergigi jarang dalam mengaplikasikan kondisioner. Penggunaan sisir ini akan menyebarkan kondisioner secara merata ke seluruh bagian rambut. Biarkan kondisioner pada rambut selama kurang lebih 1 (satu) menit.
11. Rambut yang pernah mengalami bleaching, pengecatan, ataupun pengeritingan, sudah pasti mengalami perubahan struktur. Walaupun rambut pendek, tetap memerlukan perawatan kondisioner secara teratur agar tetap sehat.
12. Walaupun rambut Anda pendek, dan belum pernah diberi perawatan kimiawi, tetap saja membutuhkan perawatan kondisioner sebagai upaya pencegahan, dan untuk membuat rambut terlihat sehat berkilau.
13. Ingatlah, jangan tunggu sampai rambut Anda rusak, karena membuat hidup Anda susah. Cegahlah masalah ini dengan memberi kondisioner secara teratur setiap habis keramas.
Semoga langkah-langkah ini akan menghindarkan Anda dari kerusakan rambut yang radikal. 
Produk yang direkomendasikan: