Manfaat Blueberry

Salah satu penyakit yang sangat menakutkan bagi kalangan tertentu adalah kolesterol, sehingga sudah banyak cara yang mesti ditempuh untuk mencoba mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, baik dengan mengonsumsi obat-obatan atau melakukan pengobatan secara medis. Namun sekarang ada cara lain untuk memerangi kolesterol.

Hasil penemuan para peneliti dari AS melaporkan bahwa tanaman blueberry  dan anggur berfungsi memerangi infeksi yang disebabkan oleh jamur ternyata dapat juga menurunkan kadar kolesterol. Senyawa  ini disebut pterostilbene, yang manfaatnya bisa membantu mengatur gula darah dan membantu menangkal diabetes tipe – 2. Temuan ini menambah jumlah alasan kenapa harus mengonsumsi buah berwarna khususnya blueberry, yang kaya kandungan  zat antioksidannya.

Pterostilbene ini bertempur melawan sel dan DNA rusak yang lazim terjadi pada kanker, penyakit hati, diabetes  dan regenerasi otak. Pterostilbene bekerja sebaik obat-obatan komersial untuk menurunkan kadar kolesterol, pterostilbene juga memiliki efek samping yang lebih rendah ketimbang obat komersial.
Produk yang direkomendasikan